SETELAH JELLY BEAN, KIT-KAT MEMBUAT ANDROID TAMBAH LEZAT

android-kitkatselama ini kita mengenal operasi sistem windows yang di tanamkan dalam sebuah komputer. Semenjak komputer pertama kali mengunakan operasi sistem yang terintergrasi, yakni windows 95. Selama selang 18 tahun perkembangannya, OS Windows ini mengalami perkembangan yang pesat sekali . Ada pun proses metamorfosis perangkat lunak (softwear) ini disesuaikan dengan perkembangan perangkat kerasnya, dimana yang sudah kita kenal selama ini mulai dari windows 95 berkembang ke windows 98, ke windows NT seterusnya ke windows 2000 (milenium) ke windows xp, windows viesta, windows 7 (seven) dan saat ini windows 8 (eight) bahkan saat ini mikrosoft sudah mengeluarkan window 9 beta.
Demikian pula didunia hand held, seperti tablet dan smartphone atau kombinasi keduanya yang lagi populer saat ini yang disebut tabphone, pada umumnya mengunakan operasi sistem yang paling populer yang menguasai hampir 70 % smarphone dan tablet diseluruh dunia yaitu Android.
Seperti kita sudah ketahui bahwa operasi sistem ini di keluarkan oleh produsen yang juga pembuat search engine yang paling terkenal yaitu GOOGlE.
Google cukup sukses mengembangkan OS Android ini yang hingga saat ini sudah lebih dari 1 milyar smartphone yang membenamkan os ini sebagai operasi sistem andalannya. Adalah samsung vendor asal korea Selatan ini, yang paling populer dan paling banyak pengunanya menduduki nomor wahid penjualan smartphone serta tablet diseluruh dunia hingga mempecundangi Aple- i-Phone dengan i_Os nya serta RIM dengan Blackberry, dan membuat Nokia tertatih-tatih dengan Os windows phone-nya.
Memaang bukan saja samsung sebagai pengguna tunggal os android ini, tercatat ada beberapa vendor smartphone terkenal di dunia pengguna os yang satu ini, antara lain Sony, LG, Motorola dan beberapa vendor lokal yang cukup berkwalitas antara lain HTC, Oppo, Hisense, Huwae, Advance dll.
Versi Android yang sudah dikenal saat di beri nama sesuai produk makanan coklat, dengan alasan biar mudah diingat karena lezat dan gurih. Untuk Versi terbaru Google mengeluarkan Os android dengan nama Kit-Kat 4.4 yang merupakan android versi terbaru diakhir tahun 2013 ini. Sejak melahirkan os android androi version google memberi nama dengan versi android seperti ;Cupcake 1,5, Donut1,6, Eclair2,0, Froyo2.2, Gingerbread 2.3, Honeycomb 3.0, Ice Cream Sandwich 4.0, dan Jelly 4.1 Bean. Untuk dua nama terakhir yaitu Ice Cream Sandwich (ICS), dan Jelly Bean , merupakan Os android yang paling banyak penguna saat ini karena dua versi android ini umunya dibenamkan pada smartphone seri terbaru (hight end). Untuk os android versi kit-kat 4.4, mempunyai keunggulan yang lebih dibandingkan versi android yang pendahulunya. Adapun keunggulannya adalah;Firmware yang bisa digunakan untuk smartphone lama, Pergantian Fragmentation atau ukuran tampilan layar
Miracast updates Gallery baru,
Visualisasi API baru, Boot animasi baru, pergantian warna logo Android berwarna biru, Notifikasi widget baru. Untuk saat ini versi android paling anyar ini baru digunakan pada smarphone samsung seri terbaru dimana smartphone samsung p[aling gress ini mempunyai spesifikasi hardware yang lebih tinggi serta mempunyai layar sentuh yang cekung.Smarphone samsung ini di beri nama Samsung Galaxy Arround, yang saat ini baru dipasarkan dinegara produsennya yaitu Korea Selatan. Untuk dinegara lain seperti pengguna di Indonesia harus bersabar karena baru akan di pasarkan beberapa bulan lagi mungkin kwartal pertama tahun 2014 nanti, dan menurut informasi terakhir yang ada smartphone ini dihargakan setara dengan 1000 $.US. (jm)

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s