Good Bye Whitney Houston

Pada sabtu dini hari pkl 03.55 dunia dikejutkan dengan berita meninggalnya seorang penynanyi legendaris, seorang diva Whitney Houston. Juru bicara keluarga Whitney, Kristen Foster, membenarkan kabar tersebut. Namun menolak menyebutkan nama hotel tempat Whitney wafat. Menurut info, dia meninggal di Hotel Beverly Hotel.
Whitney Houston memiliki nama lengkap Whitney Elizabeth Houston. Penyanyi R&B ini lahir di tengah keluarga musisi besar di Newark, New Jersey, AS, pada 9 Agustus 1963.
Ibunya, Cissy Houston, adalah penyanyi gospel terkenal di AS. Saudara sepupunya, Dionne Warwick, adalah salah satu diva pop Amerika pada dekade 1960-an. Ibu tirinya tak lain adalah Sang Ratu Soul, Aretha Franklin.
Dia mengasah kemampuan vokalnya sejak kecil, sebagai penyanyi di kelompok paduan suara gereja di dekat rumahnya. Menginjak usia belasan tahun, Houston memasuki dunia foto model sekaligus menjadi vokal latar bagi beberapa nama besar dunia musik waktu itu, seperti Chaka Khan dan Jermaine Jackson.
Debut perdananya di dunia rekaman, Houston menandatangani kontrak rekaman dengan Arista Records. Album perdananya, Whitney Houston, dirilis tahun 1985 dan berisi beberapa lagu terbaiknya, seperti ”How Will I Know”, ”Saving All My Love For You”, dan ”Greatest Love of All”.
Album ini langsung masuk nominasi Grammy Awards di tahun 1986, termasuk untuk kategori Album Tahun Ini. Akhirnya ia meraih Grammy pertamanya di kategori Penampilan Vokal Terbaik untuk Artis Wanita.
Pada tahun 1980-an, Houston adalah salah seorang penyanyi wanita Afrika-Amerika pertama yang masuk ke dalam tangga lagu MTV yang pada saat ini didominasi penyanyi rock kulit putih. Album debutnya menjadi album debut dengan penjualan tertinggi sebagai seorang penyanyi solo, yang menduduki peringkat #1 di tangga lagu Billboard 200. Ia juga memegang 7 buah singel #1 di tangga Billboard Hot 100, mematahkan rekor 6 kali yang dipegang The Beatles dan Bee Gees.

Puncak prestasinya terjadi pada 1992, saat ia membintangi film The Bodyguard bersama aktor pemenang Oscar, Kevin Costner, sekaligus menyanyikan lagu-lagu soundtrack-nya, termasuk versi ulang lagu lama Dolly Parton, ”I Will Always Love You”.
Lagu tersebut dan album soundtrack The Bodyguard menyabet tiga Grammy Awards pada perhelatan tahun 1994, termasuk untuk Album Tahun Ini, Rekaman Tahun Ini, dan Penampilan Vokal Pop Terbaik untuk Artis Wanita.
Enam Grammy Awards dan tak kurang dari 170 juta keping rekaman yang laku di seluruh dunia menjadi bentuk penghargaan yang sesungguhnya bagi Houston.
Namun, kariernya mulai turun sejak ia menemui berbagai masalah dalam perkawinannya dengan mantan anggota New Edition, Bobby Brown.
Whitney Houston meninggal dunia di kamar tempatnya menginap di lantai 4 Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills (California) pada Sabtu, 11/2/2012. Dia menginap di hotel tersebut karena akan.menghadiri Grammy Awards ke-54 di Staples Center, Los Angeles (California, AS) pada Minggu, 12/2/2012.
Untuk menghormati karya dan sumbangsih Whitney yang menginspirasi banyak orang, acara Grammy dibuka dengan tribute bagi diva bersuara emas itu.
Dalam tribute tersebut menampilkan video Whitney Houston saat memenangkan beberapa ajang Grammy Awards. Pelantun I Will Always Love You itu pernah memenangkan enam Grammy sepanjang karirnya, dan dia juga berhasil masuk dalam 26 nominasi. Acara Grammy Awards ke-54 yang dilaksanakan di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat itu dimulai dengan doa bersama untuk mendiang Whitney. Demikian dilansir dari Contactmusic, Senin (13/2/2012).
Pada pemutaran video tribute Whitney Houston saat meraih penghargaan, pertama dia selalu mengucapkan terima kasih kepada Tuhan, dan orangtua yang telah menghadirkannya ke dunia. Whitney juga selalu berterima kasih kepada seorang produser Clive Davis, yang berperan besar dalam karir musiknya.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s