Makan Enak Belum Tentu Sehat

Aktifitas sehari-hari yang banyak menyita waktu sering kali membuat seseorang tidak sempat untuk memilih makanan sehat. Memasuki waktu istirahat siang di kantor kadang menjadi dilema dalam memilih menu makan yang akan dikonsumsi, begitu banyak pilihan makanan yang disajikan oleh setiap rumah makan yang dekat dengan kantor.
Pada umumnya orang berada dalam kondisi lapar akan lebih teransang selera makannya dengan melihat makanan yang di sajikan secara menarik tanpa kita memikirkan apakah makanan yang menarik kelihatan rasanya enak itu sesuai dengan kondisi kesehatan kita.
Dan apakah kita selalu memilih makanan yang benar-benar sehat seperti sayuran misalnya. Yang sering terjadi akhirnya makanan siap saji yang tanpa disadari banyak mengandung kolesterol menjadi pilihan kita.

Tahukah Anda, menurut penelitian di Amerika (Consensus Conference on Cholesterol) seseorang sudah dianggap tinggi atau hiperkolesterolemia apabila kolesterol total dalam darahnya melebihi 200 mg. Ancaman penyakit jantung koroner dua kali lebih besar terhadap orang-orang yang mempunyai kadar kolesterol 200-240 mg dibanding dengan yang kadar kolesterolnya di bawah 200 mg, bahkan ancaman tersebut akan meningkat menjadi 4X lebih besar apabila kadar kolesterol mencapai diatas 300 mg.

Dari data Survei Kesehatan Rumah Tangga (SKRT), penyakit kardiovaskuler (PJK, aterosklerosis, stroke) merupakan penyebab kematian nomor satu pada orang dewasa (usia di atas 35 tahun) untuk wilayah perkotaan, atau sekitar 31% dari total penyebab kematian dan dislipidemia dianggap sebagai salah satu faktor risiko utama.

Kenyataannya mengubah pola makan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, terutama bagi Anda yang sudah terbiasa dengan makanan tertentu yang ternyata banyak mengandung kolesterol (lemak). Ada solusi bagi anda yang sulit mengubah pola makan tetapi menginginkan kolesterol darah tetap terkontrol, anda bisa meminum beberapa produk obat herbal atau beberapa tumbuhan alami yang bisa mengontrol konsentrasi kolesterol anda akan tetap terkontrol.(jm
)

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s