ARTIS HOLLYWOOD YANG BERGELAR AKADEMIS.

Mungkin ada sebagian orang beranggapan menjadi artis apakah itu penyanyi atau pelaga, umumnya hanya bermodalkan kecantikan dan ketampanan semata. Kebanyakan artis memilki intelejensi yang rendah. Anggapan itu tidak selamanya betul karena banyak artis atau selebriti yang secara resmi mempunyai gelar akademisi, contohnya banyak artis mancanegara (Holywood) mempunyai gelar setingkat sarjana(S1), atau magister (S2) bahkan akan yang setingkat doktoral (S3) dengan nilai cume laude (Phd). Tidak perlu jauh artis lokal juga ada yang punya gelar akademisi seperti; Pedangdut Cici Paramida seorang magister hukum, dan pesinetron mantan ketua parfi Anwar Fuadi adalah seorang sarjana management dan sarjana hukum, atau rocker Ikang Fauzi adalah seorang insinyur, dan istrinya Marisa Haque aktris film adalah seorang Magister Hukum serta beberapa artis lainya seperti Lula Kamal dan Nycta “Jeng Kelin” Gina adalah seorang dokter.
Banyak artis Hollywood yang mempunyai prestasi mendunia dibidang keartisannya, karena terkenal hampir kesuluruh dunia, prestasi di bidang akademisnya juga sangat hebat. Bagaimana tidak hebat seorang pelakon dilayar lebar mempunyai gelar PHd di dua bidang yang berbeda. contoh Sbb;

James Franco
James adalah seorang aktor yang ikut membintangi beberapa film box office seperti Spiderman 1,2,3. Dan filmnya yang terbaru berjudul “Rise of the planet of Apes” . Saat ini James sedang menyelesaikan program Doktor-nya yang kedua di bidang sastra dan Penulisan kreatif di Houston University. Sebelumnya James sudah merampungkan program doktornya di fakultas bahasa di Yale University. James menyselesaikan S1-nya di UCLA (Universitas Califonia, Los Angels), dan kemudian pada Juni 2008 , dia mendapat gelar MFA (master of fine artist) di New York University.
Brad Delson
Mungkin ada sebagian orang yang belum mengenal siapa itu Brad Delson, tapi kalau menyebut Linkin Park, pasti sudah sangat terkenal. Seperti kita ketahui Linkin Park adalah sebuah group musik yang bergenre rock metal yang sudah beberapa kali menyabet grammy award. Lalu apa hubungannya Brad Delson dengan LinkinPark. Brad adalah gitaris utama sekaligus otak dari group ini. Brad Delson adalah alumni Ucla sama dengan James Franco dengan hasil summa cum laude, dimana sebutan tersebut merupakan sebutan dengan nilai sangat sempurna. (Sekedar di ketahui bahwa sebutan terhadap sebutan nilai terbaik adalah : cum laude, magna cum laude dan penilaian paling sempurna summa cum laude). Tak heran Brad di jadikan anggota kehormatan group bergengsi Betta Kappa dimana group ini adalah kumpulan orang-orang jenius di berbagai bidang ilmu pengetahuan, yang juga memberikan bea siswa bagi mahasiswa yang mempunyai IPK paling kecil 3,8. Saat ini selain aktif di group bandnya Linkin Park, Brad bersama istrinya memdirikan yayasan Beasiswa Delson, yakni memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang sangat berprestasi seperti Brad Delson.
Kate Beckinsale
Artis holywood yang cantik ini sudah pasti banyak dikenal karena, karena dua film box officenya baru ditayangkan di Tv nasional yaitu Van Hellsing dan Underworld dimana dalam fim ini Kate berperan sebagai vimpire protagonis yang cantik.Mungkin banyak orang yang tidak menyangka kalau si cantik adalah seorang sarjana sastra yang piawai menulis cerpen dan dia juga seorang penyair yang menguasai 4 bahasa, yakni inggris, jerman, perancis dan rusia. Bukan saja itu Kate juga sudah dua kali menjadi pemenang dalam kompetisi W H Smith., yakni suatu kompetisi penulis cerpen terbaik.
Jodie Foster
Nah kalau aktris senior yang satu ini sudah sangat terkenal dan juga sangat piawai didunia akting bagaimana tidak, artis yang satu ini tercatat sudah lebih dari dua koleksi piala oscar yang disabetnya, yaitu suatu piala penghargaan tertinggi bagi para pelakon hollywood yang di anugerahkan dalam ajang Academy Award. Aktris yang berperan menawan dalam film “Fligh Planner “ dan “ Silaent of the Lamb”adalah lulusan senior hight school yang berbahasa Perancis, Lycee francais de Los angels yang kemudian meneruskan pendidikannya di UCLA di bidang sastra. Artis yang ber-IQ 132 ini menuntaskan pendidikannya dengan hasil sangat memuaskan dengan nilai magna cum laude.
David Duchovny
Kalau kita penggemar film serial televisi yang berjudul “X File” , aktor yang satu ini pasti sudah sangat kita kenal. Aktor yang pernah bermain bersama Brad Pitt dalam film “California” serta pernah berperan bersama Angelina Jolie dalam film “Playing God”, adalah seorang sarjana sastra inggris dari Princeton University. DuChovny juga meraih gelar master of arts-nya di Yale University. Saat ini dia sedang menyelesaikan tesisnya dalam rangka menyabet gelar doktornya dengan judul “Magic and Tehnologie in Contemporary poetry and prose’, di Universitas yang sama.
Sigourney Weaver
Aktris pemeran sejumlah film box office ini mulai terkenal sejak perannya dalam film Alien part 1 tahun 78. Pemeran Ellen Repley dalam trilogi Alien Serta Alien Resurection sangat piawai dalam dunia akting karena dia adalah sarjana di bidang seni drama di Standford University. Dan Weaver meraih gelar masternya di bidang yang sama di Yale University.

Dolp Lundgren.>
Aktor berdarah Swedia ini, mengawali debutnya didunia film tahun 1985, menjadi seorang petinju Rusia yang sangat tangguh buat Rocky Balboa yang di perankan oleh Silvester Stallone dalam film “Rocky IV” .Selanjutnya Lundgren menjadi pemeran utama dari beberapa film box office antara lain “Scorpion dan Man af the war”. Film terakhirnya berperan sebagai tentara bayaran yang tergabung bersama Silvester Stallone, Jason Statham, Jet Li, Bruce wilis, dll dalam film “The Expendebles”. Lundgren adalah seorang sarjana tehnik lulusan Royal Institute of Tehnology di Swedia. Ia sebenarnya mendapat beasiswa Fullbright dari MIT (Massachusets Institute of Tehnologie) adalah Intitut tehnologi bergengsi di Amerika, namun Ia lebih memilih kuliah S2nya di Sydney University, Australia. Disini dia meraih gelar master di bidang tehnik kimia.

Tommy Lee Jones.
Tommy Lee Jones aktor gaek peraih piala oscar dalam ajang bergengsi Academy Award, dianugerahi sebagai aktor peran pembantu terbaik dalam film “Fugitive”. yang berperan sebagai US Marshal yang memburu Harrison Ford sebagai fugitive (pelarian). Dan selanjutnya menjadi pemeran utama dalam seri fugitve namun di beri judul US. Marshal, yang dalam film ini giliran memburu aktor kulit hitam Wisley Snipes. Jones juga pernah berperan dalam beberapa film box office satu diantaranya berjudul “Vulcano”. Tahu kah anda bahwa Tommy lee Jones adalah lulusan Harvard University yang sudah sangat senior. Dia lulusan tahun 1969 dengan nilai cum laude, dimana semasa kuliahnya pernah tinggal sekamar dengan mantan wakil presiden Al Gore, yakni wakilnya Bill Clinton.

Julia Styles
Kalau anda pernah menonton trilogy Bourn yakni film box officenya Mat Damon, sudah pasti anda melihat gadis cantik ini. Julia Styles memiliki gelar sarjana sastra inggris dari Colombia University tahun 2005. Dan pada tahun 2010 lalu Ia mendapat penghargaan John Jay. Penghargaan ini terbilang istimewa karena hanya diberikan kepada 5 alumni yang berprestasi secara profesional. Dan Ia tercatat penerima penghargaan termuda sepanjang ajang itu dilaksanakan saat menerima yakni masih 28 tahun.

Rowan Atkinson
Jika saja anda bertanya kepada anak atau adik anda yang masih kecil nama Rowan Atkinson, mungkin sebagian akan menjawab tidak tahu. Tapi kalau ditanya “Mr. Bean” mungkin sebagian besar akan menjawab kenal dengan baik, bagaimana tidak, serial komedi slaptik Mr. Bean untuk di Indonesia saja sudah di putar di 5 stasiun tv swasta yang berbeda, dan itupun di putar secara berulang-ulang. Belum lagi VCD atau DVD bajakan yang dijual secara murah masih banyak kita temukan dijual dengan sub judul bermacam-macam tentang mr. Bean. Bahkan untuk anak atau adik kita sempat pernah di tayang fim kartun Mr. Bean.
Mungkin kalau kita melihat tampilan Rowan Atkinson kita akan tetap tertawa atau tersenyum membayangkan karakternya sebagai Mr. Bean. Mungkin kalau ada orang memberi-tahukan pada kita bahwa dia adalah seorang Master tehnik Elektro, mungkin kita tidak percaya dengan tampilan wajahnya yang blo’on itu. Rowan Atkinson adalah seorang sarjana tehnik elektro dari New Castle University. Yang kemudian melanjutkan S2-nya di Oxford University. Di Oxford dia meraih gelar master tehnik elektronya. Ternyata Mr. Bean adalah seorang Master elektro… (jm).

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s