Mengembalikan Chating FB yang lama.

Setiap suatu perubahan dalam hal bidang apapun biasanya untuk mempermudah atau memperbaiki hal hal yang lebih sulit menjadi lebih mudah dan lebih bagus , seperti halnya di dunia per’chating’an salah satu contohnya yaitu google dengan google+(plus)nya. Google dengan google + ,tampilannya di perindah dan mempermudah para peggunanya. Namun yang terjadi dengan Facebook malah sebaliknya, yakni menghadirkan tampilan Chat baru yang membuat semua orang kesal dan kurang nyaman.
Bagaimana tidak, di tampilan Chat Baru Facebook ini tidak semua teman yang online ditampilkan, yang lebih parah lagi, teman-teman yang sering kita ajak chat di Facebook, malah tidak ditampilkan meskipun dia sedang online. Benar-benar menyebalkan, bayangkan saja ada 200 friend yang online, eh yang tampil malah cuman 30 orang saja! Padahal di tampilan chat sebelumnya, kita bisa menskroll ke bawah untuk melihat daftar teman-teman yang Online. Nah, ditampilan chat yang sekarang, kita malah tidak bisa menskroll, untuk melihat teman-teman lain yang online.
Adakalahnya kita tidak menginginkan perubahan fitur tersebut yang di lakukan facebook, namun jangan terlalu kawatir,jika Anda menginginkan tampilan chat Facebook seperti dulu, Anda bisa mengunjungi alamat ini : http://www.facebook.com/presence/popout.php
Memang ada kekurangan dari tampilan yang dulu apabila di akses melalui web yang disebut diatas karena jendela chat ini akan terpisah dari halaman Facebook itu sendiri, tapi paling tidak dengan tampilan chat yang dulu ini, kita bisa melihat semua teman yang lagi Online, tidak seperti tampilan chat Facebook terbaru!
Mudah-mudahan saja Facebook segera merelease update terbaru untuk memperbaiki tampilan chat terbarunya, sehingga kita bisa melihat kembali seluruh teman yang online di Facebook! Jangan sampai jendela Chat hanya dipenuhi oleh daftar orang-orang yang sedang offline! Soalnya sangat tidak berguna, udah tahu dia offline, bagaimana mau diajak chat, kata orang sunda “kumaha ieu”!
Tak hanya itu, dengan tampilan chat baru Facebook ini, sangat menyita area tampilan Facebook, apalagi jika kita menggunakan Netbook, maka tampilan Facebook akan semakin sedikit karena adanya Sidebar Chat baru ini.
Memang saat membuka Facebook tampilan baru ini ada yang baru seperti postingan foto yang kirim baik diberanda atau di dinding kita dan di dinding teman kellihatan agak lebih besar dan ini kelihatan lebih bagus namun ada beberapa fitur baru yang ditambah seperti ditambahnya nama kita dalam satu group di suatu FB tanpa adanya komfirmasi . Tidak jadi masalah kalau kita menginginkannya, namun bagimana kalau nama kita dikut sertakan dalam gatu group Fb oleh orang tidak kita kenal secara dekat, yang sebenarnya kita tidak menginginkannya, apa lagi sering muncul pemberitahuan (notice) yang tidak penting untuk kita . Terus ada beberapa fitur yang sudah akrab dengan kita yang sudah di tiadakan, salah satunya, kalau kita mau me-link dengan suatu web atau blog pribadi kita, itu sudah tidak bisa lakukan melalui akun FB kita.
Harapan kita mungkin sederhana, tampilan tambah bagus dan cara menggunakannya tidak di persulit, kalupun ada beberapa fitur baru yang ditambahkan, paling tidak di berikan opsi skepada pada user mau mengunakan fitur yang baru atau mau dan tetap lebih nyaman dengan fitur yang lama yang terasa lebih “User Friendly” gitu loh. (jm/tskisme) .

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s