Apa bisa kita tahu pengunjung profil FB kita?

Mungkin anda adalah salah satu orang yang pernah mendapat undangan dalam akun facebook anda untuk bergabung dengan group yang menyatakan bahwa anda bisa mengetahui siapa saja yang berkunjung atau berapa jumlah teman yang melihat-lihat profil anda.
Kalau anda sedikit kristis dan bertanya apa bisa?
Jawaban untuk pertanyaan sederhana ini adalah, tidak!.. Kita tidak bisa mengetahui siapa saja yang melihat profile Facebook kita.
Kenapa? alasannya, pertama: seperti dikatakan di bagian Facebook Help Center, disana dijelaskan bahwa Facebook tidak menyediakan fasilitas/fitur untuk mengetahui ataupun melacak siapa yang pernah melihat seluruh ataupun sebagian dari Profile Facebook. Jelas pengelola jejaring sosial ini selalin tidak menyediakan fitur untuk itu juga tidak mengijin hal tersebut dengan alasan privasi. Kedua kalau anda mau browsing seluruh penyedia software online, baik yang berbayar ataupun yang gratis, anda tidak akan menemukan sofware yang menunjang hal tersebut.
Jadi jika ada aplikasi yang mengklaim bisa memberikan Anda fitur untuk melihat siapa saja yang melihat profile Facebook kita, tentu saja, bahwa semua itu adalah bohong ataupun bertentangan dengan kebijaksanaan Facebook sendiri.

Kenapa Facebook tidak memberikan fitur untuk kita agar bisa mengetahui siapa yang melihat profile Facebook kita? Hal ini tentunya demi menjaga privacy pengguna Facebook sendiri, karena kita pasti tidak ingin kan orang lain misal sang mantan, mengetahui bahwa kita sering melihat-lihat Facebooknya untuk mengetahui kabar terbaru tentang dirinya?

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s