The Adjustment Bureau

Kalau di Indonesia jarang sekali sineas local yang berani membuat film yang bercerita intrik politik baik yang ada di lingkaran legislative (parlemen )maupun di lingkaran eksekutif (pemerintahan) apa lagi sudah memasuki wilayah istana kepresidenan. Kalau pun ada mungkin Cuma satu dua, seperti pernah ada film yang berjudul “Gie” yang diperankan oleh nikolas Saputra yang bercerita tentang seorang aktivis mahasiswa keturunan tiong hoa yang berani mengkritik pemerintah yang bernama Soe Hok Gie, yang berdasarkan kisah nyata. Tapi lain halnya di amerika hampir setiap tahun selalu memproduksi film yang bertema thriller politik, baik bercerita seputar senator maupun tokoh pemerintahan baik sipil maupun militer. Bahkan ada beberapa actor yang menjadi trade mark untuk film film seperti itu, sebut saja Harison Ford yang popular di tahun 90-an dengan beberapa film yang bergenre thriller politik seperti ; The Patriot Games, Clear and Present Danger, dan Air Force One, atau Mickhel Douglas dengan affair dan kisah cinta back treet seorang presiden Amerika dengan seorang wartawati dalam film “The American President. Dan Untuk tahu 2000-an film film seperti ini merupakan film khas yang di bintangi oleh actor Matt Damon. Mulai dari film Burne Identity, Burne Ultamatum dan Green Zone, yang masing masing menceritakan sisi buruk dan trik politik agen CIA secara lembaga sampai pada operasi militer di Irak yang banyak dimuati kepentingan politik beberapa pejabat intelejensi dan pejabat militer.
Untuk tahun 2011 ini Hollywood kembali memproduksi film yang bergenre thriller yang dibungkus kisah cinta terlarang seorang anggota parlemen (Senator)dengan seorang wanita biasa yang melibatkan agen biro yang dibentuk pemerintah yang berjudul ‘The Adjustment Bureau”.
The Adjustment Bureau adalah thriller film Amerika yang didasarkan pada cerita pendek Philip K. Dick, “Adjustment Team”. Film ini ditulis dan disutradarai oleh George Nolfi dan bintang-bintang Matt Damon dan Emily Blunt. juga termasuk Anthony Mackie, John Slattery, Michael Kelly, dan Terence Stamp
Fim ini bercerita tentang David Norris (Matt Damon) yang politikus karismatik di Senat Amerika Serikat. Ia bertemu dengan seorang wanita bernama Elise (Emily Blunt). David Noris yang seorang senator yang di poyeksikan untuk menjadi presiden Amerika masa depan, jatuh cinta pada seorang wanita penari balet, dimana sang senator ini dilindungi oleh tim suksesnya yang tergabung dalam biro agensi yang bernama “Adjustment Bureau” . Biro ini berusaha menghalangi kisah cinta sang senator dengan seorang wanita biasa ini. Dan terjadilah berbagai intrik –intrik yang menarik dari Sang senator dengan biro agensi.

Film Box Office.
Sampai saat ini ini film ini sudah mengumpulkan pendapatan di peredaran lokal di bioskop bioskop Amerika sampai 7 Maret, sebesar US$ 22,647,955 dari awal penayangan tanggal 4 Maret 2011.
Film ini juga dalam chart box office movie film di Amerika saat ini, berada pada posisi ke 2 setelah film animasi 3D yang berjudul Rango, yang bukan mustahil beberapa hari kedepan akan menjadi no 1 di chart box office movie.(jm)

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s