Ong Bak 3 -Tony Jaa generasi baru Jacky Chan

Saat salah satu stasiun TV nasional pernah menayangkan film dalam program bioskopnya dengan film yang berjudul “Tom Yum Goong, “ penulis sempat berpikir film apa itu. Sebenarnya dari judul film itu sudah dapat diterkah bahwa film itu adalah film buatan Negara asia, mungkin dari Cina atau Korea. Dengan agak enggan dan tidak begitu antusias penulis mulai menyimak tayangan film tersebut, apalagi setelah dimunculkan kredit titel dengan tulisan yang masih asing, oh ternyata film buatan Negara gajah putih yaitu Thailand. Dari benak penulis langsung terlintas bahwa film ini adalah fim aksion ala Thailand yang tidak lain yaitu yang menonjolkan olah raga bela diri asal Negara tersebut yakni “kick boxing”. Film ini di tulis dan di perankan oleh actor Thailand yang bernama Tonny Jaa. Dalam benak penulis bertanya siapa itu Tonny Jaa, Mungkin walau film Thailand tapi pemeran , Jacky Chan, Jet li, akan menarik perhatian seperti ada beberapa fim Thailand tempo dulu yang sempat go Internasional seperti “The Big Bos” yang diperankan Bruce lee, dan film “kick boxer” yang diperankan oleh Jean Clude Van Damm. Tapi tidak mengapa penulis coba mengikuti terus jalan cerita film tersebut. Setelah memasuki menit kelima belas film ini mulai menarik perhatian, dengan setingan pengambilan gambar hampir 70% di Australia. Sebagai penggemar film action yang menyenangi hampir semua film action ala jacki chan dan Jet Li, penulis sangat merasa puas apa yang ditampilkan oleh Tony Jaa sebagai pemeran protagonist dalam film ini. Pendek kata aksi nya bisa disejajarkan dengan apa yang pernah ditampil kan oleh duo master film aksi Asia yakni Jacky Chan dan Jet Li. Tonny Jaa mempunyai teknik bela diri yang sempunra, karena dia menguasai seni bela diri mulai dari kungfu, kick boxing, karate,gulat, pencak silat dan capoiera serta ilmu yang mengunakan senjata seperti pedang , samurai, toya dll.
Untuk Tahun 2011 ini ada Film baru yang di peran Tonny Jaa Yakni berjudul Ong Bak 3. Menurut rencana film ini semestinya sudah dirilis secara internasional pada akhir bulan januari 2011, tapi untuk sampai saat ini belum di tayang kan di bioskop di Tanah air. Dari Judul di atas bahwa film ini sudah sampai part 3, ini berarti ada part 1 dan part 2-nya. Seperti film Ong Bak 1, film Ong Bak 2, mengalami sukses di Amerika dan Eropa serta beberapa Negara Asia. Untuk Ong bak 2, film ini sangat menarik dengan setingan pertarungan peperangan jaman kerajaan tempo dulu yang melibatkan beberapa seni bela diri dari ilmu pedang timur tengah, samurai jepang, kungfu china, kick boxing, bahkan pencak silat dari Indonesia. Yang menarik di film Ongbak 2, yaitu ada pertarungan melawan buaya serta aksi pertarungan di atas puluhan gajah yang belum pernah terlihat di film aksi sebelumnya termasuk film jacky Chan atau Jet Li.

Tony Jaa

Aktor aksi Thailand ini adalah pekerja film yang lengkap karena seperti halnya Jacky Chan dan Jet Li, beberapa filmnya yang sukses secara Internasional,di tulis dan di sutradarai sendiri, bahkan dia termasuk salah satu produser film film yang laris tersebut. Aktor ini sangat mengidolakan seniornya Bruce Lee, jacky Chan dan Jet Li. Aktor aksi yang memelihara dua ekor gajah ini, mulai terkenal di Amerika sejak Tahun 2005 lalu sejak film Tom Yum Gong dan Ongbak 2 sukses di pasaran inernasional termasuk di Amerika.
Aktor yang bernama asli Jaa Panom Yeerum , lahir di Worawit Thailand Tanggal 5 Februari 1976
Dengan Tinggi badan 172 cm dengan berat 62 kg . Aktor penggemar musik Hip Hop, Linkin Park, yang juga mempunyai suara yang merdu karena dia senang berkaraoke dengan teman-temannya.
Tonny Jaa adalah seorang penganut budha yang taat untuk itu dia sering mengunjungi kuil untuk berdoa.

Film Pertama

Dia mulanya bekerja di Muay Thai Stunt yang dipegang oleh Panna Rittikrai perodusernya dan sering sekali menjadi peran pengganti dalam beberapa film yang digarap oleh Panna Rittikrai.
Tony Jaa dikirim oleh Panna Rittikrai belajar seni beladiri Muay Thai , ia belajar selama 6 tahun Akhirnya Tony Jaa siap untuk membintangi film pertamanya yang sangat mengesankan Ong Bak: Muay Thai Warrior di tahun 2003 film inilah yang mengangkat dia menjadi salah satu bintang beladiri Asia populer

Dalam film ini ia tidak menggunakan efek khusus komputer. Semua gerakan dilakukannya sendiri. Gerakannya adalah perpaduan akrobatik, tarian, kecepatan, dan beladiri. Ia sering mengalami keseleo lutut dan sendi suatu adegan dalam film tersebut saat celana terbakar menyebabkan bulu mata, alis dan hidungnya terluka.

Film-film yang pernah diperankan Tony Jaa

Mission Hunter 2 ( Battle Warrior (Amerika Serikat))
Spirited Killer
Hard Gun
Ong-Bak: The Thai Warrior (2003)
The Bodyguard (2004)
Tom-Yum-Goong ( The Protector (Amerika Serikat)) (2005)
The Bodyguard 2 (2007)
Ong Bak 2 (2008)
Ong Bak 3 (2011) (by:jm)

3 Komentar

  1. i like

  2. Saya Ngefans Baget Sama Tony jaa…. apakah saya bisa bertemu sama TONY jaa…..?


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s