THE SOCIAL NETWORK (Facebook Movie)

Menurut data hasil survei beberapa bulan lalu konon pengguna jejaring social yang bernama Facebook sudah mencapai setengah miliar orang alias 500.000.000 orang pengguna. Tercatat pengguna terbanyak sudah tentu dari Negara asalnya Amerika. Untuk Pengguna di Indonesia Pada saat survey dilaksanakan berada pada urutan kertiga sesudah Inggris. Sudah pasti kalau anda sudah memiliki akun facebook anda adalah salah satu dari setengah miliar orang tersebut. Dan mungkin anda adalah salah satu penggemar berat dari jejaring social yang bernama FACEBOOK tersebut. Anda belum dapat disebut facebooker sejati kalau belum tahu sejarah atau paling tidak mengetahui siapa perancang sekaligus pembuat dari jejaring social ini. Jikalau anda penasaran dan ingin mengetahui seluk beluk dan latar belakang sampai tercipta jejaring social ini anda mungkin patut senang karena mulai tanggal 1 oktober sudah dirilis film yang berjudul “THE SOCIAL NETWORK”. Film ini boleh disebut “FACEBOOK MOVIE” karena bercerita tentang kisah nyata dan pengalaman pribadi dari pembuat facebook yaitu ; Mark Zuckerberg, walaaupun beliau sendiri tidak terlibat langsung dalam proyek pembuatan film ini. Film ini disutradarai oleh David Fincher dan dibintangi oleh: – Jesse Eisenberg , Andrew Garfield , Justin Timberlake , Brenda Song , Max Minghella , Rooney Mara , dan Armie Hammer .
Sinopsis
Setelah putus dengan pacarnya seorang mahasiswa Havard yang bernama Mark Zuckerberg ,mendapat posting komentar yang tidak mengenakan melalui akun livejournal di kampusnya. Mark Zuckerberg marah dan merasa dendam kemudian mark meng –hacks dan mengunduh semua nama dan gambar para mahasiswi yang terdaftar dalam data base di asrama putri dikampusnya. Kemudian Mark bersama teman baiknya Eduardo Saverin menggunakan algoritma dan menciptakan halaman yang disebut “Face Mash”, di mana orang dapat melihat dan memilih mana perempuan lebih menarik secara fisik dan memberi komentar dari apa yang mereka lihat.. Situs ini dengan cepat menjadi sangat populer di kalangan mahasiswa dan menjadi skandal bagi para mahasiswi. Dan pada besok pagi nya, “Face Mash” sudah ribuan orang yang mengunjung1 situs ini sehingga terjadi crash di web server –nya Harvard. Akibat dari hal tersebut Mark diadukan dan dibawa ke Administrasi Review Board atas tuduhan melanggar privasi siswa wanita. Ia dikenakan hukuman enam bulan masa percobaan. Namun, “Face Mash” yang diciptakannya dalam satu malam, sudah semakin popular hingga keluar kampus sehingga menarik perhatian mitra bisnis Cameron dan Tyler Winklevoss , dan anggota tim dayung Harvard; Divya Narendra .. Mereka mencari seorang programmer untuk membantu membuat situs web baru, ” Connection Harvard “untuk mencipta sebuah online alat jaringan sosial yang ia sebut “The Facebook”.
Box Office.
Film ini cukup fenomenal karena baru tiga hari di rilis di Amerika yaitu dari tanggal 1 sampai 3 oktober 2010 sudah memecah kan rekor box office movie di Amerika dan langsung berada di rangking satu dengan pendapatan selama tiga hari sebesar US$23.000.000. Dan sampai saat ini ( saat tulisan ini di posting) masih berada pada posisi teratas entah sampai beberapa minggu kedepan. Film ini di produseri oleh actor terkenal Kevin Spacey dengan biaya sebesar $ 40.000.000 dan didistribusikan oleh Columbia Pictures.(jiMyself)

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s