Michael W. Smith


Michael W. Smith (lahir 7 Oktober 1957) adalah penyanyi yang pernah meraih Grammy Award –yang adalah juga sebagai penyanyi-pencipta lagu , musisi yang masuk sepuluh besar dalam Billboard Top Ten artis rekaman dan komposer . Dia juga termasuk salah satu artis terlaris dan juga paling berpengaruh dikalangan seniman di musik Kristen kontemporer , dan dia juga telah mencapai kesuksesan besar dalam industri musik mainstream. Smith sudah pernah tiga kali menjadi pemenang Grammy Award, dan dia juga telah menerima 40 Dove AWARD. Selama perjalanan karirnya, ia telah menjual lebih dari 13 juta album dengan menghasilkan 29 lagu hit nomor satu, empat belas album emas, dan lima album platinum. Smith pernah mendapat penghargaan dari salah satu majalah pilihan Rakyat sebagai “Orang Paling gagah”.
Michael Whitaker Smith lahir dari pasangan Paul dan Barbara Smith di Kenova, West Virginia .. Ayahnya seorang bekerja di kilang minyak dan ibunya adalah seorang pengusaha katering . Dia sudah belajar piano pada usia dini dan bergabung dalam kelompok paduan suara di gerejanya . . Pada usia 10, ia ” menjadi seorang Kristen yang taat . Ia terlibat dalam kelompok anak yang aktif mempelajari Alkitab. Setelah mulai menginjak usia remaja, Smith terpaksa berpisah dengan teman-temannya yang pindah karena melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi, Smith mulai merasa kesepian dan sendiri. Setelah lulus dari SMA, ia mulai terlibat dengan minuman beralkohol dan obat-obatan terlarang. Dia pernah kuliah di Marshall University untuk beberapa semester untuk mengembangkan keterampilan bermusiknya. Dia juga ikut bermain dengan beberapa band lokal di Huntington, West Virginia . Pada saat itu, temannya Shane Keister , yang bekerja sebagai musisi di Nashville , mendorongnya untuk pindah ke ibukota Musik Country dan untuk coba berkarir di bidang musik.
Pada tahun 1978, Smith pindah ke Nashville , dan bekerja sebagai penata taman untuk menghidupi dirinya sendiri. Disamping itu Ia bermain dengan beberapa band lokal di dunia klub Nashville. Dikota ini kehidupan pribadi Michel Smith menjadi tambah kacau, bahkan dia sudah menjadi pecandu narkotika. Seperti yang pernah diungkapkan dalam kesaksian pribadinya setelah ia sadar dan mulai aktif dalam pelayanan di gereja.
“ ” Aku benar-benar mulai kehilangan sentuhan ketika saya pindah ke Nashville, sekitar bulan April ’78. Aku mengisap ‘ ganja , minum,beberapa obat terlarang. Aku hanya menjadi gila, kau tahu. Ayah dan ibu saya tahu apa yang kulakukan. Tapi mereka tidak pernah berhenti mengasihi saya, mereka hanya berdoa untuk saya. Dan aku merasa bersalah oleh Allah. Setiap kali aku bangun, aku tahu: ini bukan aku. Tapi aku tidak bisa mengubah diri saya. ” ”
. Pada bulan November 1979, Smith mengalami suatu musibah yang akhinya membuat dia sadar kembali dan menyebabkan ia berikrar untuk kembali kepada Yesus Kristus.. Hari berikutnya ia mengikuti audisi untuk grup CCM baru, sebagai keyboardis dan mendapatkan pekerjaan itu. Itu adalah tur pertamanya dengan groupnya, bermain dan bernyanyi di gereja-gereja, Dengan demikian Smith akhirnya mampu melepaskan diri dari narkoba dan alkohol .
Smith menikah dengan Deborah “Debbie” Kay Davis dan memiliki lima anak: Ryan Whitaker, Whitney Katherine Smith, Tyler Michael (pemain keyboard untuk Tour Serikat), Anna Elizabeth dan Allison Emily.
Di jalur music pop Michel W. Smith pernah sangat terkenal dengan lagu “I Will Be Here for You” itu penah bekerja sama dengan beberapa musikus kenamaan seperti Amy Grant, Chris Rice, Steven Curtis Chapman bahkan dengan Bono U2.
Smith pernah dianugerahi gelar Doktor Musik honoris causa pada tahun 1992. Oleh Alderson-Broaddus College
Smith adalah pendiri sebuah gereja visioner yang bernama New River Fellowship di Franklin, Tennessee . Dia adalah pendeta yang pernah memimpin jemaatnya dari tahun 2006 dan 2008. Smith dan istrinya sampai saat ini masih tetap terlibat aktif bersama anggota jemaat gerejanya.(JimMyself)

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s