6 Hal yang perlu dihindari saat update status di FB

Siapa sih yang tak kenal dan tahu tentang Status Update Facebook? Seiring dengan semakin menjamurnya pengguna Facebook di Indonesia, maka menulis Status atau Stat di Facebook sudah menjadi sesuatu yang umum, lumrah dan terkadang lewat sebuah status update di facebook kita bisa ngobrol, bertukar pikiran dan tak jarang bahkan terjadi pertengkaran atau saling serang di Status Update Facebook.
Karena hal tersebut diatas, sudah sewajarnya kita mesti lebih hati-hati dalam menulis sebuah status update di Facebook, jangan sampai status yang kita tulis memprovokasi khalayak umum atau bernada penghinaan dan menimbulkan ketidaknyamanan terhadap kita. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus anda hindari, dan jangan pernah ditulis di Status Update Facebook.

Anda Punya Banyak Teman di Facebook
Plis dech jangan sampai anda menulis status “Add yaa Profile Pesbuk Gwe yang baru, karena yang ini udah penuh” atau “Yippiii… Fren gwe udah lebih dari 5000 orang, jadi kalau mau temenan Add pesbuk gwe yang baru yaa” Anda harus ingat “Banyak teman bukanlah tanda bahwa Anda populer, tapi justru menandakan rendahnya kualitas kontrol diri” Kenapa? karena dari ribuan teman anda di Facebook, penulis yakin yang benar-benar Anda tahu, anda kenal dan Anda akrab tidak akan lebih dari 150 orang? Jadi Anda teman ribuan di Facebook itu disebabkan karena Anda tidak bisa mengontrol diri dan menerima permintaan pertemanan secara sembarangan, tanpa dipikir dan tentunya andapun menambah teman secara sembarang juga tanpa melihat siapa dia, bagaimana dia dan apa kepentingan dia terhadap anda atau sebaliknya? Yang terpenting daftar teman anda di facebook banyak.

Anda sedang berlibur
Masih banyak orang-orang yang bangga menggumbar status yang memberitahukan bahwa dirinya sedang liburan dan bersenang-senang. Please dech, tujuan anda berlibur tentu agar terlepas dari rutinitas sehari-hari, terbebas (sejenak) dari berbagai permasalahan dan tentunya agar anda bisa menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga atau kekasih hati anda. Jangan sampai anda menulis status “Yupss akhirnya bisa juga berlibur santai di pantai Pangandaran” dijamin setelah menulis status tersebut, liburan Anda menjadi kurang nyaman dan seru. Kenapa? Setiap orang, teman anda di Facebook secara serta merta akan mengomentari status tersebut, dan andapun akhirnya terjebak untuk membalas setiap comment. Lalu waktu liburan andapun tersita hanya untuk berfacebook. Selain itu, mungkin saja Anda punya banyak teman Facebook di Pangandaran, pas dia tahu Anda lagi di Pangandaran, alhasil bersiap-siaplah liburan anda terganggu dengan tamu yang tak diundang.

Mendapatkan Sesuatu yang Berharga di FarmVille

Seberapa hebatnya anda di Farmville misal anda berhasil menemukan telur emas, tentu saja itu hanya cocok untuk kesenangan anda sendiri, tak semua orang di Facebook yang suka akan game. Jadi jangan sampai anda menulis Status update yang berhubungan dengan game, karena akan banyak yang kurang menyukainya, karena dianggap kurang penting. Solusinya, non aktifkan auto update status di Aplikasi atau Game tersebut. Jadi kalau suka main Zynga Texas Holdem (Poker), matikan auto update status dari game tersebut, yaa meskipun anda ingin pamer karena mendapatkan Jackpot yang besar, sebaiknya hal semacam ini dihindari.

Anda membenci Tempat Kerja, Pekerjaan atau Sekolah

Ini harus benar-benar dihindari, jangan sampai kebencian anda terhadap sekolah, tempat kerja atau pekerjaan anda saat ini diumbar bebas di Facebook. Apalagi kalau anda membenci seorang guru misalnya, jangan sampai kebencian anda tersebut anda tumpahkan di Status Update, karena hal-hal semacam ini bisa menimbulkan konflik di kemudian hari.

Anda melakukan sesuatu yang lucu
Tujuannya sih ingin berbagai cerita lucu tentang pengalaman Anda yang lucu-lucu. Ingatlah apa yang anda anggap lucu, belum tentu orang lain akan berpandangan sama seperti anda. “Benar-benar lucu dech liat photo ini” tulis anda di status di Facebook sambil kemudian Anda mengupload photo teman anda yang berpakaian seragam dinas (sebuah instansi) saat berpose lucu. Bagi anda mungkin foto itu emang lucu, tapi bagi orang lain tentu akan ada yang beranggapan bahwa pose-pose di foto tersebut, bisa dianggap sebagai sebuah pelecehan terhadap instansi tersebut. So… berhati-hatilah.

Anda punya pacar di Facebook
Yaa… meskipun anda punya pacar di Facebook, jangan sampai Anda mengumbarnya di Status Update. Cukup jadi rahasia anda saja. Tak semua orang berminat dengan cerita hidup anda, atau bagaimana petualangan anda mendapatkan kekasih baru di Facebook.(tskisme)

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s