Green Zone

Mungkin anda sudah menonton film yang menceritakan perjalan seorang agen CIA yang bernama Jason Bourne dengan trilogy film yang berjudul Bourne Identity, Bourne Supremacy, dan Bourne Ultimatum, dimana ketiga judul film tadi pemeran utamanya yaitu Matt Damon. Matt Damon bernama asli Matthew Paige Damon (lahir di Cambridge, Massachusetts A.S., 8 Oktober 1970; umur 39 tahun) adalah seorang aktor film Amerika Serikat. Dia dilahirkan di Cambridge, Massachusetts di mana dia anggota dari Cambridge Rindge and Latin, yaitu sekolah akting tyang membantu Matt Damon memenangkan banyak festival drama negara bagian.
Dia pernah meraih piala oscar di ajang Academy Award untuk Penulisan Naskah Asli Terbaik dengan temannya Ben Affleck untuk film Good Will Hunting. Dia juga dinominasikan sebagai aktor terbaik di ajang Academy Award tersebut untuk film yang sama.
Dia mendirikan Project Greenlight bersama Affleck untuk mencari dan mendanai proyek film yang mempunyai prospek dari pembuat film “awal”.
Damon adalah seorang dropout Universitas Harvard. Ia juga adalah pendukung Partai Demokrat AS dan menentang invasi Irak.
Tapi uniknya matt Damon mau memerankan film yang berkisah tentang perang di Irak yang berlangsung di zona hijau (Green Zone) sebelum gelombang serangan tentara Amerika di Irak,

Green Zone adalah sebuah film thriller action yang ditulis oleh Brian Helgeland dan disutradarai oleh Paul Greengrass. .Film ini didasarkan pada buku tahun 2006 pengalaman di Emerald City oleh wartawan Rajiv Chandrasekaran yang berbasis di Zona Hijau, Baghdad. Produksi dimulai pada bulan Januari 2008 di Spanyol dan pindah ke Maroko. Film ini dijadwalkan akan dirilis pada 12 Maret 2010.

Produksi
Pada Januari 2007, setelah menyelesaikan The Bourne Ultimatum, sutradara Paul Greengrass mengumumkan niatnya untuk mengadaptasi film tahun 2006 buku non-fiksi Imperial Hidup di Emerald City oleh Rajiv Chandrasekaran, seorang wartawan untuk The Washington Post. . Greengrass menulis sebuah skrip yang didasarkan pada buku, bekerja sama dengan peneliti Kate Salomo dan Michael Bronner, yang membantu direktur riset untuk United 93 (2006). Naskah dilaporkan untuk dikembangkan lebih di muka dari naskah untuk The Bourne Ultimatum, yang telah mengalami perubahan selama produksi. Penulis naskah Tom Stoppard awalnya diminta untuk menulis naskah untuk Greengrass, tetapi karena tStoppard, terlalu sibuk maka penulis skenario diserahkan kepada Brian Helgeland Greengrass menyatakan minatnya untuk meng-casting aktor Matt Damon, dimana ia pernah bekerja sama dengan Damon di The Bourne Supremacy dan The Bourne Ultimatum. Aktor-aktor yang bergabung dalam proyek film ini antara lain Amy Ryan, Greg Kinnear, dan Antoni corone .
Proyek film ini dimulai penggarapannya di Spanyol pada 10 Januari 2008, dilanjutkan ke Maroko, dan selesai pembuatan film ini di Inggris pada bulan Desember 2008.(JimMyself)

1 Komentar

  1. wah…wah…wah menurut http://mobil88.wordpress.com tulisan Anda dalam blog ini cukup menarik….sukses ya !!🙂


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s