I-Pad

I-Pad adalah sebuah PC tablet yang di kembangkan dan diproduksi Apple. Direncanakan akan diluncurkan pada bulan Maret 2010 tapi iPad yang hanya berfitur Wi-Fi dan nanti pada bulan April 2010, akan diluncurkan versi yang lebih lengkap yaitu yang dilengkap yaitu selain Wi-Fi juga delengkapi dengan model 3G. I-Pad ini akan diengkapi dengan fitur multi layar sentuh interaktif, seperti gambar, foto video serta audio multimedai, internet browsing sebaik operasi sistim yang di benamkan dalam i-phone.
iPad masuk dalam teknologi mobile device katagori ketiga, yaitu tidak sekadar ponsel pintar dan juga bukan sekadar laptop, namun diantara keduanya. iPad akan berguna untuk membaca buku, bermain game komputer dan menonton video. Komputer tablet mutakhir ini “akan terasa lebih intim dari sebuah laptop dan memiliki lebih banyak kemampuan dari sebuah ponsel pintar.”
iPad ini memiliki berat yang tergolong ringan, yaitu hanya 1,5 pon (sekitar 680 gram) dan memiliki teknologi touch screen seluas 9,7 inci secara diagonal. Komputer ini dijual dengan fasilitas hard disk yang bervariasi, mulai dari 16, 32, hingga 65 GB serta memiliki sambungan Wi-Fi dan Bluetooth built-in.

Apple menyediakan dua varian iPad, masing-masing yang hanya dilengkapi WiFi dan yang dilengkapi WiFi sekaligus koneksi 3G GSM. Harganya mulai 499 dollar AS untuk memori 16 GB dan WiFi hingga 829 dollar AS untuk 64 GB serta WiFi dan 3G.

Di dalamnya terdapat iTunes sehingga penggunanya dapat secara langsung mengunduh aplikasi, musik, dan video. Juga didukung aplikasi iWorks yang sudah dimodifikasi sehingga tetap bekerja optimal di perangkat dengan spesifikasi hardware yang jauh dari Mac.

Namun, inovasi baru yang disediakan dalam iPad adalah adanya aplikasi iBook untuk membaca e-book dan mengunduh e-book langsung dari internet. Apple juga mengumumkan iBook Store, layanan baru serupa iTunes yang khusus untuk jual beli e-book.
Sebenarnya i-Pad ini sudah diperkenalkan dalam suatu pameran di San Francisco, Rabu 27 Januari 2010 lalu. Untuk di Indonesia meskipun iPad belum beredar , respon masyarakat terhadap “tablet” besutan Apple ini cukup baik. Setidaknya begitulah yang dikatakan seorang staf penjualan iBox, reseller resmi Apple. (apple.com/jm)

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s