Grammy Awards 2010

Sajikan Film 3D Jackson


Sejumlah artis musik yang pernah meraih penghargaan Grammy, yaitu Celine Dion, Jennifer Hudson, Smokey Robinson, Carrie Underwood, dan Usher, akan memadu vokal mereka dengan vokal Michael Jackson dalam acara penghormatan untuk sang mendiang pada pergelaran Grammy Awards ke-52/2010, yang akan diselenggarakan di Staples Center, Los Angeles (California, AS), pada 31 Januari malam waktu setempat atau 1 februari pagi hari wib.

Grammy Moment yang istimewa untuk Jackson ini akan mempertontonkan pertama kali film 3D untuk lagu “Earth Song”, kreasi Jackson yang tadinya akan dijadikan sajian utama dalam tur “This Is It”, yang urung terlaksana karena ia meninggal dunia. Setelah Jackson tiada, film tersebut belum pernah diputar untuk publik demi dipertontonkan dalam Grammy Moment ini.

Film itu dicipta untuk mendukung “Earth Song,” salah satu lagu karya Jackson yang menjadi hit nomor satu. Lagu tersebut memiliki tema yang kuat mengenai masa depan Bumi dan Jackson melihatnya sebagai sebuah kesempatan yang unik untuk menyampaikan sebuah pesan kepada jutaan orang yang sedianya akan menontonnya dalam tur itu.

“Ini merupakan salah satu porsi paling penting dari tur konser itu bagi Michael dan, ketika menonton film tersebut untuk pertama kali dalam latihan terakhirnya, ia menangis,” kenang Ken Ehrlich, co-Executive Producer Grammy dan rekan lama Jackson yang ada dalam latihan terakhir Jackson ketika itu.

“Ini merupakan Grammy Moment paling istimewa yang akan menampilkan sejumlah penerima Grammy yang paling dihormati, yang amat mencintai Michael,” tambah Neil Portnow, President/CEO NARAS (National Academy of Recording Arts and Sciences), penyelenggara Grammy Awards. “Bagian ini akan menjadi bagian mengharukan dalam pergelaran tahun ini dan pasti akan melibatkan daftar yang unik dari para penampil yang mengagumkan sebagaimana Grammy Awards dikenal selama ini,” sambungnya.

Raja Musik Pop ini masih juga meraih penghargaan musik. Michael Jackson membuat rekor sendiri dengan mendapatkan empat penghargaan secara anumerta pada American Music Awards, . Namun, dia tidak bisa mengalahkan Taylor Swift.
Jackson, yang sebelumnya diperkirakan akan menyapu bersih penghargaan, akhirnya mendapat empat penghargaan. Dia dan Swift bersaing ketat untuk hadiah terakhir upacara itu, yaitu artis tahun ini.


Tayangan Grammy Awards 2010 secara keseluruhan juga bisa dinikmati sebagai tayangan langsung televisi 3D dengan kacamata 3D khusus Grammy Awards yang disediakan gratis bagi jutaan penonton oleh pihak-pihak yang bekerja sama dengan penyelenggara Grammy Awards. Itu akan menjadi tayangan televisi 3D perdana untuk Grammy Awards. (grammy.com/ATI)

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s