5 Film unggulan Golden Globe 2010


Pada hari senin besok malam tanggal 18 januari 2010, sebuah station tv swasta nasional akan menyiarkan perhelatan besar penganugrahan film terbaik di ajang Gloden Globe Award 2010.
Lima film telah diumumkan sebagai unggulan di kategori Fim Drama Terbaik di ajang Golden Globe 2010. Siapakah yang layak memenangkan penghargaan tertinggi tahun ini? Berikut sinopsis dari kelima film tersebut:

Avatar – Sutradara James Cameron

Sinopsis: Jake Sully (Sam Worthington), mantan angkatan laut Amerika yang terluka dan cacat akibat perang, terpilih untuk berpartisipasi dalam program Avatar, yang memungkinkannya bisa berjalan kembali dan menjelajah negeri Pandora.

Pandora menjadi rumah sekaligus surga bagi suku Na‚€™vi, makhluk berwarna biru yang punya kemampuan sama seperti manusia.¬ Wujudnya merupakan kombinasi antara manusia dengan kucing.¬ Kekayaan alam yang tak ternilai, yang tersimpan di bumi Pandora, telah membuat sekelompok makhluk di bumi ingin mengusainya.

Ketika Jake berada di sana,¬ ia mulai berbaur dengan suku Na’vi, meski awalnya banyak yang tak suka akan kehadiran Jake. Namun berkat Neytiri (Zoe Saldana), ia mulai diterima oleh penduduk pribumi dan belajar banyak tentang kebiasaan mereka. Ketika serangan terhadap suku Na’vi datang, Jake dihadapkan pada sebuah pilihan. Menjadi bagian suku Na’vi atau ikut misi para manusia yang serakah menguasai¬ kekayaan hutan Na’vi.

The Hurt Locker (Kathryn Bigelow)

Sinopsis: Menceritakan tentang sekelompok prajurit elite yang punya tugas berat menjinakkan bom di tengah medan peperangan. James, salah seorang serdadu muda tampil mencuri perhatian para seniornya. Ia nekat mengambil alih usah penjinakan salah satu bom paling berbahaya. Aksinya, langsung¬ membuat kedua seniornya, Sanborn dan Eldridge terperangah.

Mengambil setting pada perang Irak. Sikap James yang nyeleneh dan berperilaku seolah-olah dia tak gentar dengan¬ kematian, membuat ia makin terpandang. Ketika orang-orang berebut menjadi pemimpin baru hingga terjadi kekacauan di kota Bahdad, di sinilah karakter asli James semakin menonjol. Ia bertekad menyelesaikan misi berbahaya ini sehingga mengubah hidup setiap prajurit yang bergabung di dalamnya.

Inglourious Basterds (Quentin Tarantino)

Sinopsis: Film yang menghibur, menegangkan juga konyol. Kisah tentang orang-orang yang menaruh kebencian kepada serdadu Nazi, saat pendudukan di Perancis. Alkisah, seorang gadis muda bernama Dreyfus Shosanna harus menyaksikan pembantaian keluarganya oleh Kolonel Hans Landa.

Dendam membara di kepala Shosanna tak pernah berujung, hingga sebuah kesempatan itu datang. Ia menyusun rencana pembunuhan terhadap Landa serta para pemimpin Nazi, termasuk Hitler.

Secara tak sengaja, Shosanna bertemu dengan kelompok pasukan Yahudi Amerika bernama “Basterds” yang dipimpin Letnan Aldo Raine. Tugas mereka cuma satu, menghabisi nyawa para serdadu Nazi tanpa ampun. Mereka pun bertemu dan bersatu padu¬ untuk menghabisi para pemimpin Jerman dengan merencanakan pengeboman di sebuah acara premier film Jerman yang dibintangi Fredrick Zoller.

PreciousBased On The Novel Push By Sapphire

Sinopsis: Pada tahun 1987, seorang gadis berkulit hitam¬ bernama Claireece “Precious” Jones (Gabourey Sidibe)¬ menderita obesitas dan buta huruf. Ia tinggal bersama keluargnya di New York.

Kisahnya begitu kelam. Ia telah diperkosa hingga akhirnya hamil dua kali oleh ayahnya, Carl. Ia juga disiksa oleh ibunya yang pengangguran, Mary (Mo’Nique). Anak pertamanya, yang “mongo” (kependekan dari “Mongoloid”), mengalami penyakit Down Syndrome dan sedang dirawat oleh nenek Precious.

Setelah Precious menjadi hamil untuk kedua kalinya, ia diskors dari sekolah. Kepala sekolahnya, Mrs Lichtenstein (Nealla Gordon) mengatur agar dia bisa masuk sekolah alternatif. Ia juga berharap bisa membantu Precious untuk mengubah arah hidupnya yang menyedihkan.

Up In The Air (Jason Reitman)


Sinopsis: Seorang pria bernama Ryan Bingham, punya pekerjaan memecat orang. Penderitaan, permusuhan, dan keputusasaan dari “klien”-nya justru membuatnya semakin tak punya belas kasihan.

Ketika suatu hari bosnya menyewa seorang wanita muda bernama Natalie, punya ide cemerlang yang mengancam pekerjaann Ryan. Natalie punya konsep mengembangkan video conference yang memungkinkan karyawan tak perlu meninggalkan kantor.

Sadar pekerjaannya terancam, Ryan bertekad menghalangi rencana Natalie dengan menunjukkan beberapa kesalahan konsep yang telah diajukan wanita muda itu. Tapi, yang muncul justru persoalan hati.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s