Hilangnya Penglihatan Sentral

Eyes_slide_show
Gangguan penglihatan mata banyak ragamnya mulai dari katarak, presbiopia, mata kering, glaukoma, retinopati hingga hilangnya penglihatan sentral. Berkurangnya penglihatan kebanyakan karena faktor usia.

Age-related Macular Degeneration (AMD) atau kemunduran makuler yang dihubungkan dengan usia adalah penyakit degeneratif pada retina yang bisa menyebabkan hilangnya penglihatan sentral.

Kemunduran makular ini membuat mata tidak bisa melihat dengan baik. keadaan ini menjadi penyebab utama kehilangan penglihatan yang berat pada orang usia lebih dari 65 tahun beberapa bahkan menyebutkan sudah dimulai pada usia 50 tahun ke atas.

AMD bisa diawali dengan penglihatan sentral yang terganggu terutama saat membaca. Lama kelamaan, akan mengalami perubahan saat melihat benda. Misalnya saja garis yang semestinya terlihat lurus malah terlihat bengkok dan kemudian bagian tengah penglihatan akan kabur atau gelap.

Hilangnya penglihatan yang cenderung berada pada fokus mata, terjadi sedikit demi sedikit dan tidak bisa dikoreksi dengan kacamata. Makanya, orang yang mengalami AMD, kemungkinan besar tidak dapat mengenali wajah atau membaca huruf dengan cetakan kecil. Meski begitu, mereka masih bisa bergerak dengan bebas.

Penelitian menunjukkan bahwa beberapa suplemen kesehatan dapat membantu memperlambat progresi penyakit AMD. Suplemen yang dimaksud termasuk vitamin C, E, betakaroten, zinc dan tembaga.

Kini telah banyak beredar food supplement yang berguna untuk memperlambat proses memudarnya penglihatan, diantaranya adalah Bio vision Gold. Cukup dengan mengkonsumsi 1 (satu kapsul) setiap hari sudah dapat mencukupi kebutuhan asupan karoten yang diperlukan untuk melindungi mata dari bahaya sinar ultra violet. Bio vision Gold mengandung triple anti-oksidant, lutein, zeaxhanthine dan ekstrak bilberry menjadikan mata tetap sehat hingga usia senja. (Indofarma)

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s