Amy Grant

amy grant 1
Amy Lee Grant lahir pada tanggal November 25, 1960 dia adalah seorang penyanyi-pencipta lagu, penulis, tokoh media, aktris, Amerika yang paling dikenal sebagai pemusik Kristen kontemporer. Grant lahir di Augusta, Georgia.
Dia telah memiliki pengaruh yang kuat terhadap musik Kristen dan kebudayaan Kristen di Amerika Serikat dan sekitarnya. Dia laris sebagai artis musik Kristen sepanjang masa, dan termasuk 19 artis solo wanita terlaris di Amerika Serikat. Grant juga juga sukses meluncurkan album musik pop pada pertengahan 1980-an, dia menghasilkan sekitar 40 hits single selama dua puluh tahun berikutnya, termasuk beberapa lagu rohani dan lagu natal terkenal yang sukses dipasaran.
Amy Grant membuat debutnya pada tahun 1977 sebagai penyanyi remaja, dan lagunya menjadi hit nomor satu diradio Kristen. Pada tahun 1982, dalam usia sangat muda sudah menghasilkan album musik Kristen kontemporer dan mendapatkan penghargaan platinum dan album emas yang pertama sebagai seorang artis solo.
Pada tahun 1985, musiknya mulai menjangkau khalayak yang lebih luas. Pada tahun 1991 Grant meproduksi album Heart in Motion dan menjadi best seller dan single “Baby Baby” serta menjadi nomor satu pop hit di seluruh dunia termasuk di Indonesia.
Sepanjang tahun 1990-an dan awal 2000-an, Grant terus merekam album pop-oriented dan tidak lagi membuat album rohani sampai 2002. Pada tahun 2006, Grant menjadi host-pada acaranya sendiri yaitu reality show di televisi NBC, yang disebut tree Wishes. (tiga permintaan).
Grant telah memenangkan enam Grammy Awards, serta di ajang 21 Gospel Music Association Dove Awards, dan memiliki album Kristen pertama yang pernah mendapat Platinum. Heart in Motion merupakan penjualan album yang terlaris, yang telah melampaui penjualan 5 juta copy.
Awal karier
Setelah dia masuk ke sebuah perusahaan rekaman di usia enam belas tahun, Amy Grant membuat album pertama, berjudul my self pada tahun 1977, dan sukses dipasar musik Kristen pada waktu itu. . Dia adalah lulusan Sekolah Harpeth Hall dan di Universitas Furman dan kemudian Vanderbilt University, tempat dia menjadi anggota sorority Kappa Alpha Theta. Grant kemudian membuat beberapa album sebelum keluar dari kuliah untuk mengejar karir di bidang musik.. Album tersebut termasuk My Father’s Eyes tahun , dan Never Alone pada tahun 1980.. Ini diikuti oleh sepasang album pada tahun 1981 (Amy Grant In Concert dan In Concert Volume Two), yang didukung oleh DeGarmo & amp Key band. Selama tahun 1970-an, Grant juga pernah penyanyi latar untuk Bill Gaither.
1982 amy Grant merilis album rohani sepajang masa., ” El Shaddai ” (ditulis oleh Michael Card ) Grant pertama menerima Penghargaan Grammy untuk Best Contemporary Gospel Performance, serta dua GMA Dove Award untuk Gospel Artist of the Year dan Pop / Contemporary Album of the Year. Serta menjadi album Kristen pertama artis solo untuk mendapatkan sertifikasi emas (1983) dan album Kristen pertama yang mendapat penghargaan platina (1985).
. Pada pertengahan 1980-an, Grant mulai tur dan rekaman bersama penulis lagu Michael W. Smith. Grant dan Smith terus memiliki persahabatan yang kuat dan hubungan kreatif, sering menulis lagu untuk atau kontribusi vokal untuk masing-masing album.
kemudiant ditindaklanjuti dengan membuat album dengan Natal pertama. Dari album – ini kemudian menjadi ciri khasnya . Pada tahun 1984, ia merilis pop lKristen, Straight Ahead, dan ini merupakan penampilan Grant pertama di Grammy Awards show.
Penyebaran penggemar
Hampir tidak pernah Grant menyebut dirinya sebagai “Ratu Pop Kristen” ketika ia berubah arah untuk memperluas basis penggemarnya. Tujuannya adalah untuk menjadi orang pertama penyanyi-penulis lagu Kristen yang juga sukses sebagai penyanyi pop kontemporer. Pada1985 Grant terkejut dengan beberapa fansnya yang sangat mainstream. “Find a Way,” adalah merupakan lagu Kristen pertama yang hit di tangga lagu Billboard’s Top 40 pada urutann ke 7 di Adult Contemporary chart. Amy Grant mencetak prestasi pertama Billboard Nomor Satu hit pada tahun 1986 dengan “The Next Time I Fall”, sebuah duet dengan mantan Chicago penyanyi / bassist Peter Cetera.. Tahun itu, ia juga merekam duet dengan penyanyi Randy Stonehill untuk Love Beyond Reason album, berjudul ” Never Say Goodbye”, dan animal christmas dengan Art Garfunkel.
. Lead Me On (1988) berisi banyak lagu-lagu yang tentang kekristenan dan hubungan cinta, tetapi beberapa ditafsirkan sebagai bukan menjadi jelas “Kristen” . Bertahun-tahun kemudian, Lead Me On akan dipilih sebagai album Kristen kontemporer terbesar sepanjang masa oleh CCM Magazine. Mainstream lagu “Saved by Love” hit kecil, Recieve diputar di stasiun radio yang baru muncul diAdult Contemporary format.. Judul album lagu pop Receive ,mendapat beberapa penghargaan pada penyiaran radio di Billboard Hot 100, dan “Saved By Love” juga memetakan sebagai lagu Adult Contemporary. Pada tahun 1989 ia muncul dalam promosi iklan, pertunjukan lagu-lagu dari album off.

Ketika Heart in Motion dirilis pada tahun 1991, banyak penggemar terkejut bahwa album ini begitu jelas salah satu kontemporer musik pop. Hal ini merupakan keinginan Grant untuk memperluas penggemarnya pada saat itu. Lagu “Baby Baby” (ditulis untuk anaknya yang baru lahir “) menjadi pop hit nomor 1 di Billboard Hot 100), dan menjadikan Grant salah satu penyanyi bernama besar dalam dunia musik .. “Baby Baby” menerima nominasi Grammy untuk Best Female Pop Vocal Performance, dan Song of the Year (meskipun gagal menang dalam salah satu kategori tersebut). Empat hits lainnya dari albumn itu ialah: “every Heartbeat” , “That’s What Love Is For” , “Good For Me”, dan “I Will Remember You”. Pada Adult Contemporary chart, kelima lagu-itu masuk top 10 hits, dengan dua dari lima ( “Baby Baby” dan “Tht’s Love is for”) mencapai anak tangga1. Banyak penggemar Kristen tetap setia, karena album ini juga menduduki puncak Billboard’s Contemporary Christian Chart selama 32 minggu. Heart in Motion merupakan album Grant terlaris, karena terjual lebih dari 5 juta salinan menurut RIAA. Diikuti dengan album album Natal kedua, Home for christmasl tahun 1992, yang termasuk “Heaven Breath (Mary’s Song)”, yang ditulis oleh Chris Eaton dan Grant, dan kemudian dinyanyikan oleh banyak seniman, termasuk Donna Summer, Jessica Simpson Vince Gill, Sara Groves, Point of Grace, dan bintang Broadway Barbara Cook.
House of Love Adalah album yang dibuat pada tahun 1994 . Album ini menarik karea lagu-lagu nya pop bercampur dengan lirik rohani. Album ini menghasilkan multi-platinum sukses dan menjadikan “Lucky One” pop hit di Radio & Records) serta judul lagu (berduet dengan bintang musik country Vince Gill) dan denganJoni Mitchell’s pada lagu “Big Yellow Taxi”.
Natal, pada tahun 1999. The album was certified Gold in 2000. Album ini bersertifikat Gold pada tahun 2000.

Kembali ke Rohani

Grant kembali ke musik gospel akar dengan rilis tahun 2002 Legacy … Hymns and Faith . Himne dan Faith.. Album ini menampilkan Vince Gill-dipengaruhi campuran bluegrass dan Injil dan ditandai Grant 25 tahun dalam industri musik. Hibah ini diikuti dengan rilis pop Simple Things pada tahun 2003. Album ini tidak sesukses pop rohani sebelumnya.. Namun, segera setelah Simple Things, Grant dan Interscope / A & M berpisah.. Pada tahun yang sama, nana Grant masuk ke dalam Gospel Music Hall of Fame oleh Gospel Music Association, sebuah organisasi perdagangan industri musik yang berlangsung lama, dia adalah anggota, dalam tahun pertama kelayakan

Kehidupan pribadi
.
Grant menikah dengan sesama musisi Kristen Gary Chapman pada 19 Juni 1982. Perkawinan mereka menghasilkan tiga orang anak: Matthew Garrison Chapman (lahir 1987), Gloria Mills Chapman (disebut “Millie”, lahir 1989), dan Sarah Cannon Chapman (lahir 1992),. Pada tahun 1994 Grant merekam video dengan Vince Gill. Sebagaimana dinyatakan dalam wawancara tahun 2002, Grant begitu tersentuh oleh Gill bahwa ia pergi kepadanya saat ia bernyanyi, memberinya pelukan hangat, dan berkata “Aku hanya perlu memelukmu sepanjang malam.” Mengutip “perbedaan dapat didamaikan “, Grant mengajukan gugatan cerai dari Chapman Maret 1999, dan perceraian adalah akhir bulan Juni 1999.
, Grant menikah denganVince Gill, yang sebelumnya telah menikah dengan penyanyi country Janis Oliver dari Sweethearts dari Rodeo. Grant dan Gill memiliki seorang anak perempuan bersama-sama, Grant Corinna Gill, lahir 12 Maret 2001.
: Pada Desember 1999 Grant menjelaskan mengapa ia meninggalkan Chapman dan menikah Gill:
“Aku tidak bercerai karena saya memiliki perkawinan yang besar dan kemudian datanglah Vince Gill. Gary dan aku punya jalan berbatu dari hari pertama. Saya pikir apa yang begitu keras-dan ini adalah yang-kadang-kadang pihak yang tidak bersalah dapat masuk ke situasi, dan mereka seperti lampu sorot besar. Apa yang mereka lakukan adalah mengungkapkan, sebagai perbandingan, dinamika yang menyakitkan yang sudah ada. (Jim/WP)

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s