BATU SANDUNGAN MAHATMA GANDHI

-mahatma-gandhi Mahatma Gandhi adalah seorang legenda tokoh dunia pejuang persamaan hak asasi yang paling terkenal di dunia sampai saat ini. Mahatma Gandhi juga seorang penganut hindu, pengagum Injil Yesus Kristus. Kalau Gandhi mengagumi injil yang diajarkan Tuhan Yesus Kristus, lalu mengapa ia tidak menjadi orang Kristen?. Didalam otobiografinya yang diterbitkan di India, ia berkata bahwa pada waktu ia masih seorang pelajar, ia banyak dipengaruhi oleh injil, dan bahkan ingin di baptis disebuah gereja dan menjadi orang kristen. Ia berpikir Solusi untuk ketidal adilan rasial dan perbedaan yang disebabkan oleh sistem di India dan Afrika Selatan, ditemukan dalam kekristenan, ternyata ia salah.

Pada suatu pagi di hari minggu, Gandhi pergi ke sebuah gereja di dekat rumahnya, ia sudah mempersiapkan diri untuk berbicara dengan pastor sesudah kebaktian, dan mengutarakan niatnya untuk dibaptis menjadi orang Kristen. Pada waktu ia berjalan kedalam gereja itu, para penyambut jemaat tidak mau memberinya tempat duduk, tetapi malahan menyuruhnya untuk ke gereja orang negro saja, karena penampilan ia pada waktu itu lebih mirip orang negro. Gandhi meninggalkan gereja itu dan mengurungkan niatnya untukdi baptis. Mulai saat itu ia tidak berniat untuk masuk atau mendekati gereja lagi dan dia berpikir “ Jika ternyata didalam kekristenan ternyata juga ada perbedaan terhadap orang-orang , saya akan tetap menjadi orang hindu, dan saya akan menyerang ketidak-adilan itu dari sana”
Itulah pengalaman seorang tokoh besar dunia memandang kekristenan. Mungkin bukan Cuma Gandhi yang mengalami hal seperti itu. Bahan orang yang sudah menjadi Kristen dizaman modern ini masih mengalami perlakuan diskriminasi dilingkungan orang kristen
bahkan itu bisa terjadi didalam gereja.
Mungkin pengalaman seorang tokoh dunia seperti Mahatma Gandhi menjadikan pelajaran bagi jemaat gereja, terutama para pemimpin gereja seperti pendeta (pastoral), penatua dan lainnya untuk tetap berpegang pada injil yang sudah Tuhan Yesus ajarkan yang intinya anti diskriminasi..(JimMyself)

1 Komentar

  1. syalom, semoga kita bisa berubah setelah kejadian tersebut, Gbu


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s