Malaria yang Bikin Fatal

Malaria adalah penyakit serius, terkadang fatal dan mematikan. WHO mencatat malaria telah menginfeksi 300 juta orang setiap tahunnya. Jangan remehkan gejalanya.

Malaria ditandai demam tinggi, menggigil dan gejala seperti influenza. Penyakit ini ditularkan dari penderita ke individu yang sehat melalui gigitan nyamuk Anopheles.

Saat ini penyakit malaria telah tersebar di lebih dari 90 negara di seluruh dunia dan diduga lebih dari 500 juta kasus klinik dan 2,7 juta kasus per tahun menyebabkan kematian. Dari jumlah kematian tersebut 75% merupakan anak-anak Afrika. Infeksi akibat Plasmodium falciparum, apabila tidak segera ditangani akan berakibat fatal.

Hampir 100 juta manusia terjangkit malaria setiap harinya. Sekitar satu persen di antaranya berakhir fatal hingga menyebabkan kematian.

Penyakit tropis yang paling berbahaya menurut PBB ini, sering kali menjangkiti negara berkembang seperti Indonesia. Maka itu segera lakukan tes jika terdapat gejala malaria sebelum berakibat fatal.

PT Indofarma Tbk telah memproduksi tes SD BIOLINE Malaria Ag Pf/Pan suatu tes kualitatif cepat, untuk membedakan dan deteksi HRP-II (Histidine-rich protein II) yang spesifik terhadap P. falciparum dan pLDH (Plasmodium lactate dehydrogenase) spesifik terhadap Plasmodium yang lain dalam darah manusia.

Indikasi dapat membedakan antara Plasmodium falciparum dan Plasmodium spesies yang lain (P. vivax, P. ovale, P. malariae) dengan sensitifitas dan spesifisitas maksimal. ( Indofarma)

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s