POWER BANK

Power BankJika anda sering mobil, atau sering bepergian apakah itu urusan kantor atau urusan pribadi, seringkali kesempatan untuk mengisi ulang (Mengharger) alat komunikasi seperti smartphone atau gadget yang sebagainya, akan terkendala dengan waktu, sehingga komunikasi anda dengan klien atau keluarga akan terganggu dengan hal seperti “low baterey”. Saat ini sudah ada alat yang bisa mengatasi kendala seperti disebut diatas dengan suatu alat yang dikenal dengan nama”Power Bank”.
Power bank adalah sebuah alat untuk menyimpan energi. Banyak juga yang menyebut power bank sebagai portable charger, yakni alat untuk mengisi ulang gadget ketika kita sedang bepergian (on the go). Kemampuannya menyimpan energi dan mentransfernya ke gadget lain menjadikan power bank sebuah alat pendukung yang wajib dimiliki para pengguna mobile gadget yang jarang bertemu, atau tidak sempat mendapati sumber listrik untuk men-cas gadgetnya.
Umumnya, power bank dijual dengan kapasitas tertentu, dari 3000 mAh hingga 11000 mAh, yang memungkinkan alat ini mentransfer energi yang disimpannya untuk memenuhi kebutuhan energi gadget lain yang memiliki kapasitas baterai dibawahnya. Sebagai contoh, dengan power bank berkapasitas 3000 mAh, kita bisa men-cas handphone yang memiliki kapasitas baterai 1500 mAh hingga 2x cas penuh.

Power bank umumnya dilengkapi dengan beragam colokan yang memungkinkan alat ini dipakai untuk men-cas aneka macam gadget, khususnya handphone. Fleksibilitas ini sangat memungkinkan kita hanya membawa satu power bank untuk men-cas beberapa jenis gadget dalam aktivitas mobile.

Power bank saat ini telah diproduksi oleh beberapa perusahaan sehingga di pasaran, sobat akan mendapati aneka model power bank dengan kapasitas serta keunggulan masing-masing. Tentu dengan manfaat yang sangat besar tersebut, umumnya power bank dibanderol dengan harga 300 ribu keatas. Tentu nominal tersebut bukanlah nilai yang sangat besar ketika kita ingin dimanjakan dengan fleksibilitas pengisian baterai dimanapun dan kapanpun, tanpa tergantung dengan sumber listrik.
Jika anda berencana ingin membeli sebuah Power Bank tips berikut mungkin saja berguna, terutama bila Anda masih bingung, karena banyaknya merk power bank dengan berbagai kapasitas.

1. Fitur Auto Off – demi keamanan iPhone, Blackberry atau Gadget Android, pastikan Anda membeli powerbank yang sudah dilengkapi dengan fitur Auto Off. Dengan fitur ini, saat baterai ponsel Anda terisi penuh, maka proses charging dari Powerbank akan otomatis berhenti, sehingga bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti over charging atau overheat.
2. Merk Ternama – Membeli powerbank dengan merk ternama dan terpercaya akan memberikan rasa aman saat kita menggunakan powerbank. Karena biasanya merk-merk terkenal produknya sudah teruji dan lolos uji kelayakan. Resikonya, harga powerbank dari merk terkenal akan lebih mahal dibandingkan dengan merk abal-abal.

3. Jangan tertipu harga murah kapasitas besar. Bukan rahasia lagi, saat ini beredar power bank dengan harga murah plus kapasitas besar. Sebaiknya Anda jangan sampai tertipu dengan iming-iming harga murah kapasitas besar, karena kebanyakan powerbank seperti ini menggunakan baterai rekondisi atau baterai bekas, demi untuk menekan harga jual. Alhasil maka powerbanknya akan cepat rusak dan tentu saja keamanan saat ngacharge handphone menggunakan powerbank murah ini, tidak terjamin.

4. Pilih kapasitas sesuai kebutuhan. Sebaiknya beli saja powerbank dengan kapasitas standar seperti 5200mAh, kenapa? Karena biasanya semakin besar kapasitas powerbank maka semakin berat dan besar powerbank tersebut, sehingga menjadi tidak praktis untuk di bawa kemana-mana.

5. Pakailah Kabel Original untuk proses Charging dari PowerBank. Kebanyakan dari kita menggunakan kabel bawaan powerbank untuk proses charging Blackberry, iPhone atau hp Android. Sebisa mungkin hindari menggunakan kabel charging bawaan dari powerbank, pakailah selalu kabel charging original dari gadget kita yang sudah teruji keamanannya. Karena, seperti kita ketahui terkadang kabel bawaan powerbank kualitasnya sangat rendah dan ini tentu akan sangat membahayakan keamanan dari gadget kita.

About these ads

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • PENGUNJUNG BLOG

    • 44,647 hits
  • April 2013
    S S R K J S M
    « Mar   Jul »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    2930  
  • share this blog

    Bookmark and Share
  • //
    wtslog('al190138','3','http',page_name,invisible,text_counter);


  • Klik tertinggi

  • garfield

    garfied
  • ball dog

    dog
  • SPIDERMAN DANCE

    lembut
  • mr. bean

  • Billtoon

    billtoon2
  • glitter

  • RSS Okezone

    • Duet Sahabat Acak-Acak Merah Putih April 23, 2014
      Duet Yuni Anggraeni dan Nathasa Debby Christalin jadi momok menakutkan bagi Merah Putih Predators Jakarta. Permainan impresif keduanya mengantarkan kemenangan Sahabat Wisma Sehati Semarang atas Merah Putih dengan skor 78-51, dalam lanjutan Speedy WNBL Indonesia 2013-2014 Seri IV Jakarta di Hall A Basket Senayan, Rabu 23 April 2014.
    • Hanya 2 Pasangan yang Akan Bertarung di Pilpres April 23, 2014
      Wakil ketua umum Gerindra Fadli zon menilai, hanya  akan ada dua pasangan capres yang akan bertarung pada pemilihan presiden 2014. Sebab, hanya dua nama capres yang populer hingga saat ini.
    • Ini Hasil Kesimpulan Rapat Outsourcing dengan DPR April 23, 2014
      Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) baru saja menyelesaikan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Satgas Outsourcing BUMN dan Gerakan Buruh/Pekerja (Geber) BUMN di ruang rapat Komisi IX DPR RI
    • Polisi Buru Pelaku Perdagangan Wanita di Malaysia April 23, 2014
      Sebanyak lima orang perempuan di bawah umur menjadi korban perdagangan manusia di Malaysia. Mereka dijanjikan bekerja di restoran mewah di negeri Jiran itu, tetapi malah dijadikan terapis di panti pijat plus-plus.
    • Curi HP, Faisal Babak Belur Dihajar Warga April 23, 2014
      Faisal Wijaya (37) nekat mencuri di rumah Nasir (40), di Jalan Pedongkelan Belakang RT.06, RW 13, Kapuk, Cengkareng, Jakarta barat, dini hari tadi.
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.